Vivo Y28 – Smartphone 2 Jutaan dengan Baterai Jumbo

Vivo Y28

Pada hari Minggu, 26 Mei 2024, Vivo resmi merilis smartphone teranyarnya yakni Vivo Y28. Hadirnya Vivo Y28 melengkapi lini Y series sekaligus menjadi suksesor dari Vivo Y27 yang rilis sebelumnya pada bulan Juli 2023. Walaupun merupakan smartphone mid range, Y27 dibenamkan baterai yang berkapasitas jumbo sesuai dengan slogan Vivo #Gakhabishabis. Tak hanya itu smartphone ini juga mengusung prosessor yang mumpuni di kelas harganya untuk bermain game. Kombinasi dari chipset yang handal dengan baterai yang berkapasitas jumbo, smartphone vivo ini dapat memainkan game-game yang populer meski di rentang harga 2 jutaan.

Desain dan Dimensi Vivo Y28

Secara desain, Vivo Y28 mengusung desain yang tipis dan minimalis namun dapat menampung baterai yang berukuran besar. Pada bagian belakang smartphone ini terdapat 2 modul kamera yang berbentuk bulat dengan lampu flash LED dan lampu notifikasi yang berbentuk seperti cincin. Pada bagian cangkang belakang pada smartphone ini terdapat logo vivo yang tercetak dengan warna chrome.

Terdapat perbedaan desain cangkang belakang tergantung dari varian warna yang para sobat brosis. Pada varian warna Agate Green, smartphone ini memiliki cangkang belakang berwarna hijau dengan tekstur matte. Sedangkan pada Gleaming Orange, cangkang belakangnya menggunakan warna orange dengan aksen riak putih seperti ombak dan cangkang belakangnya pun dilengkapi dengan kaca. Sehingga menimbulkan kesan cantik dan elegan pada smartphone Vivo ini..

Ingin mengetahui informasi tentang sepeda motor: kudabesi.org

Ada 2 warna kontras yang tersedia untuk smartphone anyar ini, yaitu Agate Green dan Gleaming Orange. Dikarenakan Gleaming Orange menggunakan komponen kaca pada bagian belakangnya. Terjadi perbedaan ketebalan pada smartphone dengan varian warna ini juka dibandingkan dengan Agate Green. Untuk varian Gleaming Orange, smartphone Y28 ini memiliki ketebalan sekitar 8,09 mm sedangkan untuk Agate Green memiliki ketebalan berkisar 7,99 mm. Terdapat perbedaan 0,1 mm di antara dua varian tesebut. Namun kedua varian tersebut memiliki ukuran panjang dan lebar yang sama yaitu 165,7 x 76 mm. Smartphone ini memiliki bobot seberat 199 g.

Layar Vivo Y28

Smartphone Y28 ini menggunakan layar IPS-LCD berukuran 6,68″ dengan desain semi-curved. Smartphone Vivo ini juga menghadirkan layar dengan resolusi HD+ (1608 x 720). Refresh rate 90 Hz dengan tingkat kerapatan pixel sebesar 264 ppi dan tingkat kecerahan maksimal hingga 1000 nits.

Kamera

Pada bagian belakang smartphone ini, terdapat dua kamera belakang yang lumayan handal. Dua kamera belakangnya ini teridiri dari kamera utama dan kamera bokeh. Kamera utama memiliki spesifikasi 50 MP dengan aperture f/1.8. Kamera bokeh memiliki spesifikasi 2 MP dengan aperture f/2,4. Kedua kamera ini juga menyediakan fitur yang mendukung fotografi seperti Night Mode, Portrait, Mode HDR 50 MP, Panorama, Slo-Mo, Time-Lapse, Profesional, dan Live.

Pada bagian kamera depannya mempunyai spesifikasi 8 MP dengan aperture f/2,05 berbekal fitur Night Mode.

Untuk kemampuan videografi dari Vivo Y28,kamera belakangnya sanggup merekam video beresolusi hingga 1080p dengan frame rate hingga 30 fps. Sedangkan kamera depannya mampu merekam video dengan reolusi hingga 1080p dengan frame rate hingga 30 fps.

Silahkan Cek Juga: realme GT6 – Smartphone Canggih dengan Layar Menyala

Performa

Di sektor CPU, Vivo Y28 memiliki chipset Helio G85 Gaming octacore dengan ukuran 12 nm. CPU dengan prosessor dengan embel-embel gaming ini, para sobat brosis dapat bermain game populer seperti Genshin Impact dan Zenloss Zero tanpa khawatir akan patah-patah. Dengan dukungan GPU Mali-G57 MC2 sebagai pengolah grafis smartphone ini, pengalaman bermain game populer tersebut akan terasa sangat menyenangkan.

Vivo Y28 memiliki 3 varian spek berdasarkan memori RAM dan penyimpanan namun tetap ditenagai oleh chipset yang sama. 3 varian tersebut adalah RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB, RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB, dan RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Memori penyimpanan pun dapat ditambah dengan menggunakan memori eksternal tipe MicroSD.

Untuk kapasitas baterai, smartphone ini menggunakan baterai dengan kapasitas jumbo yakni 6000 mAh yang dapat menyala selama 2 hari dengan penggunaan normal. Menjadikan Vivo Y28 merupakan smartphone dengan kapasitas baterai di kelasnya sehingga kamu tak perlu khawatir akan kehabisan baterai. Dalam pengisian daya pun sudah mendukung flash charging 44 W. untuk charge dari kosong hingga full hanya memerlukan waktu 70 menit.

Ingin mengetahui hotel-hotel yang instagrammable: carihotel.org

Fitur

Y28 ini masih menggunakan konektivitas 4G dan konektivitas Blutooth 5.0 yang sedikit ketinggalan. Namun smartphone ini dilengkapi dengan fitur yang mumpuni yang dimana smartphone ini lolos dalam uji ketahan IP64. Tak hanya itu, smartphone ini memiliki fitur Wet Touch yang memungkinkan para sobat brosis dapat menyentuh layar secara mulus walaupun layar dalam kondisi basah.

Smartphone ini juga disematkan speaker ganda dan fitur NFC serta memiliki nano SIM Tray yang dapat ditambah dengan memori eksternal micro SD hingga 1 TB.

Harga

Untuk harga Vivo Y28, para sobat brosis dapat melihat rinciannya dibawah ini:

  • Vivo Y28 8/256 GB harganya Rp 2.999.000
  • Vivo Y28 8/128 GB harganya Rp 2.599.000
  • Vivo Y28 6/128 GB harganya Rp 2.399.000