POCO X6 5G – Smartphone 5G 3 Jutaan dengan Performa Mumpuni

POCO X6 5G

Xiaomi merilis POCO X6 5G ke Indonesia pada tanggal 1 Februari 2024 bersamaan dengan POCO M6 Pro untuk melengkapi lini seri POCO. Smartphone ini menawarkan konektivitas 5G dengan menggunakan chipset terbaru. Menjadikan smartphone ini worth in value bagi para sobat brosis ingin mencari smartphone yang bisa diajak tempur.

Desain dan Dimensi POCO X6 5G

Secara desain, POCO X6 5G ini memiliki desain yang elegan dan cantik. Pada bagian belakang, smartphone X6 5G memiliki modul kamera belakang dan flash ditempatkan di panel yang berwarna hitam dengan label POCO dan OIS. Smartphone ini dipercantik dengan cangkang belakang yang memiliki warna putih yang menarik dengan disertai aksen yang menyerupai marmer. Untuk warna hitamnya tidak ada yang spesial hanya warna gloss yang mempermanis bagian belakang smartphone ini.

Silahkan Cek Juga: Xiaomi Redmi 13 – Smartphone Entry Level Kembaran POCO M6

Untuk dimensi, smartphone seri POCO ini memiliki ketebalan 7,98 mm, lebar 74,24 mm dan panjang 161,15 mm dengan berat 181 g. Ada 2 varian warna yang tersedia pada smartphone anyar rilisan Xiaomi ini, yaitu Black dan White.

Layar POCO X6 5G

POCO X6 5G ini menggunakan layar AMOLED berukuran 6,67″ dengan desain datar atau flat. Smartphone Xiaomi ini juga menghadirkan layar dengan resolusi Full HD+ (2712 x 1220) dengan aspek rasio 20:9. Refresh rate 120Hz, touch sampling rate maksimal 240 Hz. Tingkat kerapatan pixel sebesar 446 ppi dan tingkat kecerahan maksimal sebesar 1800 nits. Layarnya pun sudah menggunakan Corning® Gorilla® Glass Victus®.

Kamera

Pada bagian belakang smartphone ini, terdapat tiga kamera belakang yang lumayan mumpuni. Tiga kamera belakangnya ini terdiri dari kamera utama, kamera ultra lebar dan kamera makro. Kamera Utama memiliki spesifikasi 64 MP dengan aperture f/1,79 ukuran sensor 1/2″ dibantu oleh Optical Image Stabilization. Kamera ultra lebar memiliki spesifikasi 8 MP dengan aperture f/2,2 dan kamera makro memiliki spesifikasi 2 MP dengan aperture f/2,4. Ketiga kamera ini juga menyediakan fitur yang mendukung fotografi seperti Night Mode, Mode 64 MP, Slo-Mo, Time-Lapse, Kamera Film dan Portrait Mode. Untuk kamera depannya mempunyai spesifikasi 16 MP aperture f/2,45 dengan fitur Night Mode, Kamera Film dan Portrait Mode.

Untuk kemampuan videografi dari POCO X6 5G , kamera belakangnya sanggup merekam video beresolusi hingga 4K dengan frame rate hingga 30 fps. Sedangkan kamera depannya mampu merekam video dengan reolusi hingga 1080p dengan frame rate hingga 60 fps.

Performa

Di sektor CPU, POCO X6 5G ini ditenagai oleh Snapdragon® 7s Gen 2 octa-core. CPU dengan kemampuan prosessor yang mumpuni ini, para sobat brosis dapat melakukan multi-tasking dan bermain game berat dengan mudah. Smartphone ini juga memiliki penyimpanan RAM sebesar 12 GB dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB yang dapat ditambah dengan memorinya dengan menggunakan memori eksternal tipe MicroSD.

Untuk mengetahui destinasi wisata untuk para brosis: mejeng-mejeng.com

Di sektor pengolahan grafis, smartphone X6 5G ini menyematkan GPU Adreno 710. GPU yang biasa digunakan pada smartphone mid rang kelas atas. Dengan GPU ini, para sobat brosis tidak perlu khawatir untuk bermain game berat seperti Genshin Impact atau Honkai Star Rails.

Untuk kapasitas baterainya, POCO X6 5G sendiri menggunakan baterai dengan kapasitas 5100 mAh. Dalam pengisian daya pun sudah mendukung turbo charging 67 W. Untuk charge dari kosong hingga full dibutuhkan waktu hanya 44 menit.

Fitur

Smartphone X6 5G ini memiliki konektivitas Bluetooth 5.2 yang masih relevan. Namun, smartphone ini sudah menggunakan konektivitas 5G yang menjadi daya tariknya. POCO X6 5G ini memiliki 3,5 mm headphone jack dan speaker ganda serta memiliki sertifikasi Dolby Atmos, Hi-Res Audio dan Hi-Res Wireless Audio. Sehingga para brosis dapat mendengar audio yang impresif dari smartphone ini. Selain itu, X6 5G juga memiliki fitur NFC dan dapat memiliki nano SIM Tray yang dapat ditambah dengan memori eksternal micro SD hingga 1 TB. Smartphone ini juga menggunakan MIUI 14 untuk sistem operasinya

Harga

Untuk harga POCO X6 5G, para sobat brosis dapat melihat rinciannya dibawah ini:

  • X6 5G 12/256 GB harganya Rp 3.549.000